Tuesday 20 August 2013

COPACABANA ~Lima Fakta Keren Pantai Tercantik di Dunia Ini~


Ada gurauan yang mengatakan jika:

'Ke luarlah Anda ke Copacabana waktu malam hari. Di situ Anda akan menemui dewi dewi tak hanya asli Brazil, melainkan yang teranggun di seluruh penjuru dunia.'

Sobat Satu Capoeira yang budiman, artikel ini sekadar informasi buat kita semua tentang keindahan salah satu pantai tersohor di Brazil itu. Negeri kita Indonesia punya garis pantai terpanjang kedua setelah Kanada. Dan ini potensi besar yang harus kita lejitkan.

Setelah Bali, pantai pantai mana lagi yang bisa kita ekspos juga tata untuk menyaingi Copacabana?

5 FAKTA ITU

Terletak di Rio de Janeiro, Copacabana dikenal banyak orang sebagai objek wisata wajib jika kita berkunjung ke Brazil. Reputasinya yang mendunia karena hamparan pasir putihnya dengan para turis bermain bola voli, berenang, dan main bola sembari berjemur di terik matahari tropis.

Inilah lima keunggulan Pantai Copacabana yang patut kita pelajari:

1. Banyak tempat buat menenangkan diri

Liburan berarti merelakskan sarap otak. Setelah sekian lama berjibaku dengan pekerjaan, pantai jadi pilihan utamanya.

Di Copacabana, tidaklah sulit mencari tempat untuk refreshing. Anda akan menemui banyak bar kecil sepanjang jalan AVenida Atlantica dengan jejeran buah, bir, sandwich, dan aneka penganan ringan.

Puncak kunjungan turis sekitar November sampai dengan Maret dan pastinya harga kunjungan melonjak tajam.

2. Banjir Suvenir

Pantai Copacabana menarik karena banyak penjaja suvenir dalam barisan yang rapi. Ini meningkatkan pemasukan warga di sekitar pantai. Oleh oleh seperti kaos, handuk bermotif Brazil, gelang dan pernak pernik, dapat kita temui di sini.

Yang spesial di malam hari, kita mendapatkan tontonan menarik: para pedagang memasang tenda di tengah kalan utama di Avenida Antlantica. Mereka menjual suvenir yang lebih bagus ketimbang siang hari.

3. Tak Akan Pernah Bosan

Copacabana memanjakan Anda. Anda tak harus khawatir kepanasan atau kehausan karena payung dan minum tersedia lengkap. Jika Anda dan grup ingin bermain bola voli atau sepakbola pantai, semua fasilitas ada.

4. Pemandangan Elok

Copacabana punya lanskep yang menakjubkan dengan laut luas biru hijau dan pasir mengilatnya. Dengan latar belakang pegunungan yang tenang dan indah, Anda seolah tertransformasi ke surga. Gunung Sugar Loaf bisa kita nikmati keindahannya.

5. Penjaga Pantai yang Ekselen

Keselamatan para turis saat berwisata di Copacabana sangat terjamin. Pasukan baywatch telah siap sedia sejak jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Bagaimana, Sobat Satu Capoeira? Menarik sekali bukan?
Apa mimpi Anda jika benar bisa berwisata ke Pantai Copacabana Brazil? Terjun roda di sana? Atau, Anda memborong suvenir buat Anda jual lagi di Indonesia?

~~~~~~~~~
Sila me-like fans page kita "Dunia Capoeira" dan dapatkan berbagai info teraktual tentang capoeira dan budaya Brazil juga Nusantara.

No comments:

Post a Comment