Wednesday 6 November 2013

5 Menit Bersama KIKI DAC (Deaf Art Community)



Anda sudah mengenal komunitas seni anak anak tuli di Jogja? Ya benar, mereka bergabung dalam DAC dengan Sekolah Semangat Tuli-nya melatih aneka seni pertunjukan mulai hip hop, jimbe, teater, dan sekarang capoeira!

Berikut wawancara dengan Rizki usai latihan capoeira.

***

Panggil saya KIKI. Saya anggota DAC, sekarang kuliah di jurusan Ilmu Perpustakaan, UIN Yogyakarta. Tujuan saya kuliah untuk organisasi aktivitas anak anak tuli.

***

Pertama kali saya latihan capoeira bingung karena tidak tahu capoeira itu kaya apa. Secara saya gemuk, saya merasa tidak bisa. Dia (Andhy Romdani), 'Ayo latihan terus! Mudah kok. Kamu pasti bisa!'

Saya harus berlatih capoeira terus dan perlahan lahan. Dengan capoeira, semoga badan saya jadi KURUS ....

***

Dulu, anak anak DAC pernah ikut workshop capoeira (Senzala Yogyakarta pernah mengadakannya pada 15 September 2013). Pesertanya banyak dari macam macam kota ikut berlatih. Pikir saya, bagaimana anak anak DAC bisa ikut sementara workshop bayar dan tidak gratis.

Andhy bilang, 'Gratis. Silakan ikut!' Alhamdulillah ....

***

Pertama saya lihat orang capoeira jago main, saya tidak bisa lawan mereka. Saya banyak salah gerakan, tapi tidak apa apa biar pengalaman.

Saya merasa senang berlatih capoeira. Semoga latihannya terus berjalan. Selamat berjuang. Semangat! Terima kasih ....
 ______________________________________
CAPOEIRA SENZALA INDONESIA - YOGYAKARTA

Latihan rutin   : Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.30 WIB (Teknik), Minggu jam 16.00 (Akrobatik)
Tempat             :  Gelanggang Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Instrutor          :  Loepiece Oktavian
Pendaftaran    :  Danu, 08986642692
BERGABUNG dengan KAMI! KITA BERCAPOEIRA BERSAMA

No comments:

Post a Comment