Wednesday 9 October 2013

8 HAL PENTING yang MUSTI DIMILIKI CAPOEIRISTA


Di luar panas sekali. Anda bisa mengeluh, tapi itu bukan gaya seorang capoeirista. Panas bisa sangat mengasyikkan jika kita membaca artikel ringan berikut ini. Bagaimana menjadi capoeirista yang keren? Simak ya, Sobat #Dunia #Capoeira


1. Kreatif

Kreatif ialah tingkatan tertinggi yang wajib dimiliki oleh capoeirista. Seperti Anda ketahui capoeira adalah keindahan dan diekpresikan lewat sisi kreatif. Kita tidak menyuruh untuk jadi seorang artis seperti di TV, namun kreatif lebih dari itu. Kreativitas terbentuk ketika seseorang mengenal diri dan potensinya, meneguhkan niat dan disiplin berlatih, juga mengulik apa saja yang bisa dikembangkan di capoeira.

Instruktur kelas hanya akan memberikan pancingan bagaimana teknik gerakan yang benar. Selebihnya, kreativitas Anda yang dituntut lebih sehingga gerakan kita melepaskan nyawa kuat seorang capoeirista.

2. Atletis

Atletis tidak identik dengan badan gempal berotot. Berlatih rutin capoeira cukup menjadikan kita enak dilihat dan gerakan kita menjadi gesit dan lentur. Ingatlah jika capoeirista juga seniman yang memperlihatkan keindahan permainannya, jangan sia siakan dengan tubuh Anda yang lusuh dan penuh lemak di sana sini. Capoeirista musti atletis!

3. Tangguh

Ini berarti kita harus berkembang dan tidak cengeng. Past seorang capoeirista punya segudang kesibukan, tapi bukan alasan untuk berhenti berlatih capoeira. Capoeirista tumbuh menjadi tangguh seiring tekad kuatnya berlatih. Pengaturan jadwal kesibukan yang ketat justru menantangnya untuk terus berlatih dan tidak melempem.

4. Berpikir Terbuka

Membuka pertemanan baru antar capoeirista akan mendapatkan banyak pengalaman yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Capoeirista pandai bergaul, percaya diri, dan tidak egois karena capoeira menuntut kelenturan berkomunikasi.

5. Bersemangat

Pantang menyerah wajib dimiliki seorang capoeirista. Teknik, musik, akrobatik, komunikasi, tugas berat yang harus dilakukan dengan ikhlas. Salurkan semangat kepada anggota kelas tidak malah menggembosi karena tim adalah proses yang menuntut permakluman yang tinggi menuju kesolidan.

6. Intuitif

Seorang capoeirista musti memiliki kemampuan intuitif yang menargetkan masa depan lebih baik pada dirinya dan orang orang di sekelilingnya. Kepekaan diperlukan dalam hal ini sehingga menjadikan capoeira lebih menarik bagi orang lain.

7. Respek

Respek adalah kata kunci dalam capoeira. Kepada pelatih, anggota kelas, sesama dan lain grupo, juga kepada orang lain, capoeirista mengedepankan respek untuk saling menghargai.

8. Familia

Capoeirista berjiwa terbuka yang menganggap semua orang adalah sahabat yang menyenangkan. Patrilah dalam diri Anda jika orang punya kelebihan dan kekurangan yang bisa saling dipahami antara kita.

Semoga artikel ini memberikan sekadar pencerahan bagi kita semua. SALVE!

_____________________________________
CAPOEIRA SENZALA INDONESIA - YOGYAKARTA

Latihan rutin   : Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.30 WIB
(Teknik), Minggu jam 16.00 (Akrobatik)
Tempat             :  Gelanggang Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Instrutor          :  Loepiece Oktavian
Pendaftaran    : 
Danu, 08986642692
BERGABUNG dengan KAMI! KITA BERCAPOEIRA BERSAMA

No comments:

Post a Comment