Thursday 26 September 2013

GULAT NUBIA ~Martial Arts Tertua Afrika yang Mirip Capoeira~

Permainan perang asli Afrika dikategorikan ke dalam:
- gulat
- perkelahian tangan
- tendangan
- srudukan
- dan permainan senjata
Kita akan belajar tentang Gulat Nubia, jenis peperangan yang pesertanya berdekatan satu sama lain. Gulat jenis ini termasuk martial arts tertua (2500 BC) di dunia yang tercatat oleh sejarah.


ARTI NUBIAN

Nubia secara terminologi berasal dari Mesir yang mendeskripsikan kelompok orang kulit cokelat dan hitam yang hidup di wilayah selatan. Dari percakapan, orang Nuba memulai gulatnya mengadaptasi kera. Mereka waktu berperang berlaku seperti hewan hewan juga serangga.

Seperti kera, orang Nuba akan menaruh tangannya di tanah dan berteriak teriak pada lawannya. Orang orang yang melihat mengelilingi membentuk lingkaran sebagai representasi kampungnya yang aman dari gangguan.

INISIASI

Sudah jadi impian seorang lelaki Nubia, mereka harus mengembangkan kecerdasan, karakter, dan kemampuan agar terpilih sebagai ketua suku. Umur sekitar tiga belas tahun, mereka masuk ke sebuah kamp yang disitu dilatih gulat dan pertahanan diri agar jadi lelaki dewasa yang kuat.Anak anak lelaki Nubia menghabiskan waktu setiap hari untuk belajar gulat dan meditasi.


GULAT NUBIA

Gulat bagi mereka adalah budaya. Masing masing orang punya ambisi untuk menang sehingga berlatih keras untuk mendapatkan semacam trofi kemenangan yang berasal dari ekor binatang.Kemenangan mereka akan menyebar luas seantero kampung dan digilai para wanita.

Video gulat Numbia: https://www.facebook.com/CapoeiraID/posts/152115884997159

__________________________________
'Capoeirista ialah seorang atlet, seniman, sekaligus penulis puisi.'~Jorge Amado, penulis Brazil.

DUNIA CAPOEIRA merangkum artikel menarik tentang #capoeira dan menyajikan utuh pada Anda semua.

No comments:

Post a Comment