Thursday 26 September 2013

TIP HASIL MAKSIMAL CAPOEIRA



Motivasi dan fokus sangat dibutuhkan untuk mencapai hasil maksimal saat kita bercapoeira.Rangkaian latihan dengan jadwal ketat, pelatih super disiplin, keinginan kuat dari si capoeirista serta merta memberikan hasil positip jika Anda memperhatikan tip berikut.

1. Pemanasan

Pemanasan yang cukup mengondisikan otot dan tubuh untuk siap menerima instruksi dari sang pelatih. Tanpa pemanasan, gerakan capoeira yang sangat aktif akan mencederai bagian tubuh tertentu semisal lutut dan ankle.

2. Berlatih dengan Pelatih Terbaik

Burulah informasi siapa pelatih capoeira terbaik di kota Anda. Anda memiliki hak juga kewajiban menentukan siapa yang akan menggiring Anda pada kemahiran bercapoeira. Jangan sia siakan Anda sudah membayar mahal, tetapi pelatih Anda kurang bagus melatih.

Perlu diingat jika Anda bisa berlatih sendiri lewat youtube atau video lain. Namun peran seorang pelatih sangat penting karena mereka punya pengalaman, kemampuan teknik, dan tahu bagaimana mengarahkan Anda bercapoeira dengan sempurna.

3. Praktik

Ini kunci pokok Anda akan segera mahir bercapoeira. Praktik, praktik, dan praktik. Semakin Anda banyak berlatih, otak Anda akan lancar mengomunikasikan pada tubuh Anda gerakan apa yang harus dan cepat dilakukan saat jogo. Pada situasi tertentu nantinya Anda akan tahu jika gerakan Anda tidak lagi dipikirkan tapi dirasakan.

4. Cermat dan Fokus

Cermatlah dan rasakan setiap pergerakan karena Anda akan menemukan cara yang pas dan nyaman untuk Anda. Tapi jangan takut untuk salah. Dari kekeliruan yang kita lakukan kita akan belajar banyak sehingga dapat lebih mahir bercapoeira.

5. Percaya Diri
Percaya diri adalah nyawa atau obor kita terus melaju belajar capoeira. Namun jangan percaya diri yang kebablasan menjurus sombong. Jika kita percaya diri, kita akan mampu melakukan gerakan yang meskipun ada rasa gentar pada diri akan kita lampaui. Semangat akan memberikan kita energi dalam bercapoeira.
 
_____________________________________
CAPOEIRA SENZALA INDONESIA - YOGYAKARTA

Latihan rutin   : Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.30 WIB
(Teknik), Minggu jam 16.00 (Akrobatik)
Tempat             :  Gelanggang Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Instrutor          :  Loepiece Oktavian
Pendaftaran    : 
Danu, 08986642692
BERGABUNG dengan KAMI! KITA BERCAPOEIRA BERSAMA

No comments:

Post a Comment