Friday 27 September 2013

WORKSHOP yang FRESH & ELEGAN ~Jogja Kota Capoeira yang Bergetar Kembali!~


'Workshop harus sesuatu yang baru!' seru Instrutor Madeira dari Grupo Senzala Indonesia. 'Kalau biasa, bukan workshop namanya.'

14 September 2013, bertempat di Gedung Serbaguna Victory, Capoeira Yogyakarta seolah bangkit kembali. Setelah axe yang tidak meletup letup, Sabtu kemarin Instrutor Madeira menggetarkan kembali Kota Cikal Bakal #Capoeira #Indonesia ini.

ZOUK

Dimulai dengan pemanasan yang spesial, tidak seperti biasanya yang hanya melipat lipat anggota badan, Madeira memperkenalkan pengaktifan otot otot kecil. Metode yang biasanya kita lakukan, ia berkata, hanya mempekerjakan otot otot besar. Padahal otot otot kecil lebih memiliki potensi melejitkan kemampuan otot saat bercapoeira.

'Kalau keringat kalian besar besar, otot besar yang dilatih. Kalau kecil, baru itu namanya otot kecil berfungsi.' kurang lebihnya Madeira berkata.

Banyak yang diberikan oleh Madeira diantaranya Zouk. Jenis tarian ini lebih eksploratif, indah, dan telah cetar membahana ke seluruh penjuru dunia. Beberapa gerakan memakai gerakan capoeira yang diiringi oleh lagu gabungan Carribean dan Perancis tentunya Brazil.

METODE CAPOEIRA BARU

Yang mengejutkan dari workshop capoeira kali ini, jogo dilakukan dengan musik pop Brazil. Sangat fresh, segar, dan membuka wacana berpikir baru jika capoeira sangat lentur bisa diformat dengan cara yang tak terduga.

Mau tahu bagaimana capoeira bercampur zouk racikan Instrutor Madeira? Simak video berikut.

NB. Tak lupa, Redaksi #DUNIA #CAPOEIRA mengucapkan terima kasih buat Instrutor Madeira, Panitia Workshop Senzala Indonesia - Yogyakarta, Senzala Jakarta, Senzala Malang, Senzala Yogyakarta, Senzala Ungaran, Grupo Capoeira Brazil, Jacobina Arte, CDO, Deaf Art Community (DAC), Tricking Skywalkers, Gedung Serbaguna Victory, Excellent Catering, dan masih banyak lagi.

BRAVO, JOGJAKARTA KOTA CAPOEIRA! SALVE!
 _____________________________________
CAPOEIRA SENZALA INDONESIA - YOGYAKARTA

Latihan rutin   : Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.30 WIB
(Teknik), Minggu jam 16.00 (Akrobatik)
Tempat             :  Gelanggang Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Instrutor          :  Loepiece Oktavian
Pendaftaran    : 
Danu, 08986642692
BERGABUNG dengan KAMI! KITA BERCAPOEIRA BERSAMA

No comments:

Post a Comment