Thursday 26 September 2013

TIPE GERAK CAPOEIRA


Gerak dinamis capoeira membutuhkan stamina yang tinggi. Bagi sebagian pemula, ini akan membuat mereka kendur semangat dan bisa jadi mereka akan hengkang sebelum tingkat kemahiran terasah.

Nah, untuk memberi sekadar bekal buat para capoeirista baru, berikut Redaksi Dunia Capoeira tampilkan lima gerakan utama dari olahraga yang kita cintai ini: Capoeira.

1. Gerakan dasar

Gerakan ini meliputi ginga dan aú yang merupakan fondasi capoeira yang dipakai sebagai manuver ketika roda.

2. Kick (tendangan)

Hampir sebagian besar gerakan capoeira berupa tendangan atau serangan yang membutuhkan kecepatan, ketepatan posisi, dan efektivitas pergerakan. Gerakan tendangan bisa berupa quexada, compaso, dan mealua.

3. Escape (hindaran)

Sangat penting bagi capoeirista untuk memahirkan diri dalam gerakan hindaran seperti esquiva. Posisi yang benar dalam melakukan hindaran akan memengaruhi keberhasilan tendangan balik.

4. Takedown (jatuhan)

Sebagai pemula, Anda harus berhati hati ketika melakukan takedown. Jika tidak benar secara teknik melakukannya, Anda justru mendapat antiklimaks dan lawan akan mudah membaca dan melumpuhkan gerakan Anda.

5. Punch and Hand Strike (tinjuan dan serangan tangan)

Banyak orang yang percaya jika capoeira tidak menggunakan tinjuan dan serangan tangan. Namun capoeira memiliki gerakan yang menggunakan lengan dan sikut untuk menyerang. 

_____________________________________
CAPOEIRA SENZALA INDONESIA - YOGYAKARTA

Latihan rutin   : Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.30 WIB
(Teknik), Minggu jam 16.00 (Akrobatik)
Tempat             :  Gelanggang Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Instrutor          :  Loepiece Oktavian
Pendaftaran    : 
Danu, 08986642692
BERGABUNG dengan KAMI! KITA BERCAPOEIRA BERSAMA

No comments:

Post a Comment