Wednesday 31 July 2013

BAGAIMANA BERPAKAIAN yang BAIK di CAPOEIRA?


Penampilan bagaimanapun sangat penting. Ia mencitrakan diri seseorang yang mampu mengangkat derajatnya menjadi lebih baik. Capoeira juga menjunjung tinggi kedisiplinan dalam berbusana berikut kenyamanan dalam bergerak saat berlatih maupun roda.

Ada beberapa tradisi berpakaian pada capoeira yang musti kita cermati sehingga menambah kebanggaan sekaligus kerendahan hati kita sebagai capoeirista. Redaksi menyebut suatu kebanggaan karena tradisi pakaian~abada untuk celana dan camisa sebutan kaos~akan menunjukkan identitas seorang capoeirista. Sedangkan kerendahan hati terlihat dari sederhananya cara berpakaian capoeira.

Berikut dress code atau aturan berpakaian dalam capoeira:

1. Pakaian harus bersih, aman, dan nyaman untuk latihan. Hal pertama yang digaris bawahi karena pakaian mendefinisikan respek terhadap seni capoeira.

2. Tradisi seragam capoeira ialah abada dan kaos berwarna putih. Itu tetap dilakukan sepanjang masa. Tidak ada perkecualian.
*Untuk capoeira Angola biasanya kaos memakai warna kuning.

3. Seragam berwarna lain harus mendapat izin dari mestre atau instruktur dan hanya dapat dipakai di dalam kelas. Jika even resmi, seluruh capoeirista mutlak memakai warna putih.

BOLEHKAH MEMAKAI SEPATU?

capoeira umumnya tidak memakai sepatu atau telanjang kaki. Namun pada kondisi tertentu memakai sepatu diizinkan seperti kaki yang terlalu sensitif pada jenis lapangan spesifik (berbatu, misalnya).


_______________________________
'Capoeirista ialah seorang atlet, seniman, sekaligus penulis puisi.'~Jorge Amado, penulis Brazil.

DUNIA CAPOEIRA merangkum artikel menarik tentang ‪#‎capoeira‬ dan menyajikan utuh pada Anda semua.

Sumber gambar: www.facebook.com

No comments:

Post a Comment