Thursday 27 June 2013

GERAKAN UTAMA CAPOEIRA (Bagian #2)



Mari kita berseru karena ini hari Jumat! Akhir pekan yang jos buat besok bertamasya ke pantai, bikin roda, masak masak dengan teman capoeirista. Atau jogo dengan sang pacar? SEDAP ....

Kita lanjutkan sedikit pelajaran tenang gerakan dasar capoeira, ya. Jangan bosan bosan untuk kasih komentar dan masukan. Karena awak redaksi menyadari kami juga sedang belajar.

3. Balança
Gerakan yang merupakan kombinasi tipuan dengan bergerak sisi kanan dan kiri (atau satu sisi saja). Ini dilakukan sebagai trik mengelabuhi lawan dan mengacak pergerakannya. Pada balanca, lengan capoeirista bergerak dari sisi ke sisi seperti yang dilakukan di Ginga sekaligus melindungi wajah. Balanca efektif karena bisa dilanjutkan dengan tendangan cepat, serudukan, dan serangan tangan.


4. Bananeira

Ini posisi handstand yang menempatkan tangan di bahu dan mengangkat dan meluruskan kaki ke atas. Sama seperti au, kepala harus terus melihat lawan. Jenis gerakan ini biasa dipakai untuk beristirahat sejenak dan mencermati langkah lawan selanjutnya. Dalam bahasa Brazil, bananeira berarti pohon pisang.

 
 Contoh gerakan dapat Anda simak di link berikut.

Balanca: https://www.youtube.com/watch?v=AS9QCSUAVYI
Bananeira: https://www.youtube.com/watch?v=QtdPsKyX0mI

No comments:

Post a Comment