Monday 24 June 2013

MEMBIKIN ATABAQUE (Langkah #5)



Awal pekan lagi! Ada yang bilang "I hate Monday!". Tapi tidak buat Tim Redaksi. Di meja kerja kami, sudah bertumpuk berkas yang siap kami lumat, kunyah, dan cerna berhasil karya. Salah satunya Komunitas Capoeira ini. Ditemani secangkir Kopi Luwak, oleh oleh salah satu awak yang bertamasya Minggu kemarin, juga gorengan tempe mendoan yang minyaknya bukan jelantah, kita mulai lagi meneruskan artikel "Membikin Atabaque". Sila menyimak, ya.

DUDUKAN (STAND)

Ambil pywood kemudian potong dalam tiga panel yang pertama ukuran 16 inchi x 16 inchi sebanyak satu buah dan 16 inchi x 12 inchi sejumlah dua buah. Rangkai tiga panel itu membentuk dudukan yang datar sehingga atabaque yang telah kita buat tidak terguling.

Buat lubang diameter 10 inchi untuk memasukkan bagian bawah atabaque. Dudukan pun selesai dibikin oleh kita. Sederhana bukan?

Wah, kurang dua langkah lagi, Sobat Satu Capoeira! Oya, nanti sore mulai latihan rutin lagi kan? Jangan lupa sedia air putih yang banyak biar tidak dehidrasi. Salam bersemangat!



___________________________________
Komunitas Capoeira wadah berbagi segala informasi tentang capoeira di Tanah Air, penjalin silaturahim penumbuh semangat kebersamaan antar capoeirista.

Sumber: www.instructables.com

No comments:

Post a Comment