Monday 17 June 2013

HUTAN AMAZON ~Inilah Hutan Separuh Paru-paru Bumi~

Bernyalikah Anda untuk berpetualang ke dalam Hutan Amazon? Beranikah Anda bertemu ular berbisa berukuran besar, macan ganas, yang siap melumat Anda? Baik, agar kita semua mendapat gambaran seberapa luar biasa Hutan Amazon, Redaksi Komunitas Capoeira akan memberi sekelumit cerita tentang hutan yang dinyatakan sebagai penyumbang oksigen terbesar di dunia ini.

Hutan Hujan Amazon, Amazon rainforest (Inggris), Floresta AmazĂ´nica (Portugis), terletak di Amerika Bagian Selatan. Luas keseluruhan hutan yang memiliki varietas hewan dan tumbuhan paling banyak di dunia ini adalah 7 juta kilometer persegi yang 5 juta-nya tertutup murni oleh pepohonan.

Sepuluh negara mendapat berkah dengan adanya Hutan Amazon, yaitu Brazil (60%), Peru (13%), Colombia (10%), dan negara lain seperti Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan French Guiana.

Sumber daya yang melimpah; kayu, sumber air, hewan, dan lain lain, menjadikan pemerintah di negara yang wilayahnya terdapat Hutan Amazon saling bekerjasama untuk menyelamatkan hutan terunik di dunia ini.

Bagaimana dengan negeri kita Indonesia?

No comments:

Post a Comment