Monday 17 June 2013

WORLD CAPOEIRA FEDERATION (WCF) ~Siapakah Capoeirista Pertama Indonesia yang Terjun?~


Bermula dari obrolan tentang layak tidaknya Capoeira masuk ke Olimpiade, juga tambahan informasi jika ada semacam turnamen capoeira bernama WCF, Redaksi mencari tahu 'Apa sih WCF?'.




 

The World Capoeira Federation (WCF) adalah organisasi internasional capoeira dunia. Ide awal pembentukannya sewaktu Forum Capoeira Dunia ke Tiga yakni pada 8 Juni 2011 di Baku, Azerbaijan. Menimbang banyaknya grupo di dunia, organisasi ini dibentuk untuk mengembang pesatkan capoeira ke seluruh jagat.

Kejuarannya sendiri dipilih setiap 2 tahun sekali dan kali pertama diwujudkan pada 19 Juni 2011. Dan sekarang anggota WCF terdiri dari berbagai grupo di dunia.

WCF 2013

20 grupo internasional dari 80 negara diundang pada WCF 2013 yang telah berlangsung pada 30 Mei sampai dengan 1 Juni di Baku, Azerbaijan, dikoordinasi oleh Muzenza. Juri juri dipilih dari mestre dan profesor dari berbagai grupo. Mestre Peixe – Andre Cerutti dari Australia – salah satu juri yang terpilih untuk Capoeira World Championship, bersama 12 nama besar lain seperti Mestre Paulão Ceara, Mestre Barrão, dll.

Lalu, siapakah Capoeirista Indonesia pertama yang muncul di perhelatan kejuaraan dunia WCF dua tahun lagi?




_________________________________________
CAPOEIRA SENZALA INDONESIA - YOGYAKARTA
Latihan rutin: Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.30 WIB

Tempat             : Taman Budaya Yogyakarta (TBY), samping Shopping Book Center
Instrutor          : Loepiece Oktavian
Pendaftaran    : 
Danu, 08986642692

BERGABUNG dengan KAMI! KITA BERCAPOEIRA BERSAMA

No comments:

Post a Comment